Potential [INSPIRATIONS]


Dimana tempat yang paling kaya?? Dimana semua harta berada?
Tempat yang paling kaya di dunia adalah kuburan

Di kuburan kita bisa menemukan lagu yang tidak pernah dinyanyikan, buku yang tidak pernah ditulis, resep makanan yang tidak pernah diuji, dan begitu banyak potensi dan nilai uang yang seharusnya bisa terwujud namun tidak terjadi karena orang tersebut sudah meninggal.

Potensi adalah kemampuan dan kekuatan tersembunyi di dalam diri kita yang tidak / belum kita sadari. Semua yang seharusnya bisa kita buat namun belum kita buat.

Semua hal dalam hidup dimulai dari benih. Pohon trembesi yang besar sekalipun memulai hidupnya dari sebuah benih yang kecil. President manapun terlahir dari sebuah benih, yaitu benih kedua orang tuanya. Begitupun potensi yang kita miliki semua dimulai dari benih, tidak ada yang memulai langsung jadi hebat. Semuanya bisa dikembangkan ketika kita bekerja keras dan mempraktekan potensi yang kita miliki.

Potensi kita bisa dimaksimalkan ketika kita berbagi dengan orang lain. Kalau kita memiliki potensi tapi kita menyimpannya sendirian tentu potensi tersebut tidak akan bisa dikembangkan dan tidak berguna. Jika kamu punya potensi memasak, tapi kamu hanya menikmatinya utk memasak bagi diri mu sendiri tentu kita tidak akan tau apakah ini enak bagi orang lain? apakah ini sukses ketika dipasarkan?

Banyak orang tidak mengerti bahwa tujuan hidup kita berkaitan erat dengan potensi yang kita miliki. Tidak perlu membandingkan potensi yang kita miliki dengan potensi orang lain. Ada yang punya potensi lari jarak pendek / lari cepat, tapi ada juga yang punya potensi memasak dengan begitu baik. Ada yang punya potensi mengajar, ada juga yang punya potensi menulis. Tujuan hidup kita bukan membandingkan pencapaian kita dengan orang lain tapi dengan menjadi versi diri kita yang terbaik, sudah kah kita mengembangkan potensi yang kita miliki?

Apakah kita sudah menjadi manusia yang lebih baik dari tahun ke tahun? 

Comments