Seasons [INSPIRATIONS]

Di dunia kita mengenal 4 musim, ada musim semi, musim gugur, musim salju, dan musim panas. Sedangkan di negara tropis hanya mengenal 2 musim.

Bayangkan kita hidup di negara yang memiliki 4 musim, ketika musim panas tentu kita memakai baju yang tipis, warna terang, dan sebisa mungkin memakai sun block agar tidak terpapar sinar matahari langsung. Sedangkan saat musim salju, kita akan memakai baju hangat saat keluar rumah, jika di rumah kita memakai pemanas ruangan agar tidak kedinginan dan menjaga suhu tubuh tetap normal.

Sama halnya juga dengan property yang mengalami siklus setiap beberapa tahun sekali


Waktu boom, sales gampang sekali memperoleh jualan duduk aja customer datang ke kantor marketing. Sekarang ini di 2018 kita lagi di masa recovery, yang dipercaya hampir semua orang bahwa tahun depan 2019 adalah tahun boom kembali seperti tahun 2011. Di musim yang berbeda / siklus yang berbeda kita harus menyesuaikan diri (beradaptasi) agar kita bisa tetap survive.

Mungkin dulu duduk aja orang bisa dateng, tentu kalau sekarang kita harus kerja lebih extra. Cari customer lebih giat dan lebih rajin dalam mengolah database yang kita peroleh. Work Smart! Networking, co-creation, dan kerja lebih efisien serta fokus kan waktu kepada prospek yang sudah pasti ketimbang mencari leads baru.

Dulu pun komisi berlebih, gaya hidup jor jor an, sekarang utk bisa menyesuaikan dengan musim yang terjadi kita harus memanage keuangan kita dengan lebih baik lagi. Menabung. Mengurangi pengeluaran yang tidak perlu.

Hal yang harus kita percayai adalah bahwa saat yang kita alami sekarang ini hanyalah musim yang akan kita lewati dan bersifat sementara saja, utk segala sesuatu ada masanya.

Comments

Post a Comment